Yakinkan Wilayah Kondusif, TNI-Polri Bersinergi Patroli Jelang Pilpres

0
16
Kutacane-Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilpres dan Pileg tahun 2019, Komandan Kodim 0108/Agara Letkol Czi Noor Arif Khusaini dan jajarannya, Kapolres Kab. Agara dan jajarannya beserta Kombes Pol M.Anwar R SH,SIK dari Polda Aceh melaksanakan Patroli bersama selasa 16 april 2019 di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara demi kelancaran pesta demokrasi yang aman dan sejeuk. Selasa (17/04/2019)
Awal kegiatan patroli ini dimulai dari Desa Kumbang Indah Kec. Badar Kab. Agara diikuti lebih dari 130 anggota TNI jajaran Kodim 0108/Agara tersebar di wilayah binaan beserta jajaran Polres Kab. Agara.
Kegiatan patroli bersama dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua yang dilaksanakan selama siaga satu jelang Pemilu, dengan melalui route sasaran patroli mulai dari desa pelosok hingga daerah perkotaan tempat keamanan TPS dan tempat keramaian warga setempat.
Kegiatan patroli bermotor juga kombinasi dengan kegiatan patroli dialogis dengan memberikan himbauan kepada masyarakat dan pemuda agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing menjelang Pemilu tahun 2019, sehingga kedamaian selalu terjaga.
Pada kesempatan tersebut Dandim 0108/Agara Letkol Czi Noor Arif Khusaini dilain tempat mengatakan, “kegiatan patroli ini dilaksanakan bertujuan untuk mendekatkan diri antara aparat keamanan dan masyarakat sehingga akan terjalin komunikasi yang lebih baik dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah yang menjadi binaan bersama Kodim 0108/Agara dan Polres.”
“Sejauh ini, perkembangan situasi di wilayah binaan Kodim 0108/Agara sampai saat ini terlihat sangat kondusif dan belum ada hal hal yang menonjol,” tegasnya.
Lebih lanjut Dandim mengatakan, “kegiatan patroli gabungan ini merupakan salah satu bentuk sinergisitas antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2019, untuk memberikan rasa aman, nyaman dan damai kepada masyarakat.” tutupnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.