TNI DAN PEMKAB AUT BERSAMA PETANI TANAM PADI CIHERANG

0
244

Lhokseumawe – Korem 011/Lilawangsa dan Pemerintah Kabupaten Aceh Utarabersama Kelompok Bina Tani melakukan tanam padi perdana Upsus 2016 Jenis Ciherang, Rabu (3/2), bertempat di Desa Meunasah Drang Kecamatan Muara Satu, Aceh Utara.

Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH yang diwakili Kepala Staf Korem 011/Lilawangsa, Letkol Inf Handoko Prasetio menyampaikan, Kegiatan ketahanan pangan berupa penanaman padi perdana Upsus jenis Ciherang di lahan ketahanan pangan Kodim 0103/Aut, Wilayah Korem 011/Lilawangsa bertujuan, sebagai salah satu upaya TNI, khususnya jajaran Korem 011/Lilawangsa untuk mendukung program Nasional Ketahanan Pangan merupakan program yang sedang difokuskan Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Selain itu, Penanaman perdana dengan lahan persawahan seluas 65 hektar tersebut dengan bibit yang ditanam jenis Ciherang dengan masa panen selama Tiga bulan, serta menggunakan teknik penanaman secara manual. Ujar Kasrem. “Tentang Brigade Alsintan yg sedang diuji coba di 21 Kodim di wilayah Jawa, Sulawesi dan sebagian Sumatera. Dimana kodim menerima alat mesin pertanian berupa Hand Tractor, pompa air, mesin tanam yang akan digunakan oleh kelompok tani dalam melaksanakan  penanaman padi. Bila berhasil tidak menutup kemungkinan akan dikembangkan ke wilayah Kodam IM. Bila itu dilaksanakan maka wilayah Kodim 0103/Aut merupakan salah satu yang akan mendapatkan alsintan tersebut. Karena dihadapkan dengan wilayah persawahan yang cukup luas dan sangat membutuhkan peralatan itu,” ungkap Letkol Inf Handoko Prasetio.

Kegiatan penanaman tersebut turut diikuti oleh Kepala Staf Korem 011/Lilawangsa, Letkol Inf Handoko Prasetio mewakili Danrem 011/Lilawangsa, Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono, Kasiter Korem 011/LW, Mayor Inf Yogi Bakhtiar, Kadis pertanian Kabupaten Aceh Utara Jafar, Camat Padli, Keucik Kecamatan Muara Batu, Danramil dan Babinsa Muara Batu, Kelompok Bina Tani dan masyarakat setempat. (Penrem 011)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.