Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa 03/Srw Bersama Petani Cek Tanaman Padi.

0
6
Aceh Tamiang-  Anggota Babinsa Koramil 03/Srw Kodim 0117/Atam, Serka Hamdan Melaksanakan kegiatan pengecekan pertumbuhan tanaman padi bersama petani untuk meningkatkan hasil panen di Desa Kampung Baru Kec.Seruwey Kab.Aceh Tamiang. Minggu(25/08/2019)
Tampak bersama petani milik Sdr Todak luas lahan 20 rante Poktan Sekar jati, Serka Hamdan mengamati dan menyemprot hama yang ada di tanaman untuk perkembangan padi yang mulai berbuah.
Hal ini dilaksanakan oleh Babinsa bersama dengan petani, dalam rangka mengikuti perkembangan tanaman padi dan pertumbuhannya serta melakukan pendeteksian terhadap kemungkinan hama tanaman yang menyerang tanaman tersebut.
Dalam penyampaian Serka Hamdan,”Kegiatan ini kami lakukan guna memantau sejauh mana perkembangan tanaman padi dengan meyakinkan tanaman tersebut tidak diserang hama pengganggu yang dapat menimbulkan gagal panen, namun dengan hasil pengamatan selama ini belum ditemukan adanya serangan hama wereng.
Hama wereng termasuk OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) yang menjadi musuh petani, untuk mencegah meluasnya hama wereng yang menyerang tanaman padi maka dilaksanakan penyemprotan dengan menggunakan pestisida jenis Buprosida.
“Hal ini kita lakukan demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan sebagai antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi. Selain itu kita juga menggelar pendampingan sosialisasi penanganan dan penyemprotan hama wereng di lahan tanaman padi,”jelas Danramil 03/Srw Kapten Inf P. Siregar.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.