TIM WASEV MABES TNI AD KUNJUNGI TMMD KE 106 KODIM 0103/AUT

0
8

Aceh Utara – Tim Wasev Mabes TNI AD yang dipimpin Waaspam Kasad Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S. Sos. dan Perwira Pendamping ( Paping ) Mayor Inf Faisal melaksanakan Kunjungan Kerja, di Wilayah Kodim 0103/Aut.

Kedatangan Tim Wasev Mabesad ini dalam rangka melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) kegiatan TMMD ke-106 yang dilaksanakan oleh satuan jajaran Korem 011/LW yaitu Kodim 0103/Aut.

Selain untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan pembangunan di daerah, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) diharapkan juga sebagai perekat dan media silaturahim antar masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S. Sos. saat meninjau pelaksanaan program TMMD ke 106 TA 2019 Kodim 0103/Aut, di Desa Plue Pakam Kecamatan Tanah Luas Kab. Aceh Utara, Selasa, (08/10/2019).

Dalam kunjungan pengawasan tersebut, Ketua Tim pengawas dan evaluasi (Wasev) dari Angkatan Darat Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S. Sos. berkesempatan untuk berinteraksi dan menyerap aspirasi dari berbagai elemen masyarakat (Toga, Tomas, Toda, aparatur desa, kelompok masyarakat, perangkat desa) yang terlihat sangat antusias dengan adanya program TMMD ini.

“Kami juga berharap pelaksanaan TMMD kali ini bisa memunculkan tingginya partisipasi masyarakat sehingga memungkinkan terjadinya silaturahim antara masyarakat satu dengan yang lainnya. Selanjutnya komunikasi antar masyarakat akan tercipta dimana dengan komunikasi akan mengurangi potensi terjadinya permasalahan antar masyarakat”, ujar Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S. Sos.

“Dengan adanya TMMD yang sudah di laksanakan ini diharapkan partisipasi masyarakat agar memelihara dan merawatnya.

Mudah-mudahan dengan program TMMD yang bekerjasama dengan Pemkab yang dikomunikasikan ke Dandim 0103/Aut selanjutnya bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Plue Pakam,” kata Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S. Sos. disela-sela kunjungan.

Lebih lanjut dikatakan, Peninjauan ini harus dilaksanakan karena merupakan perintah dari Komando Atas agar bisa dilihat langsung apakah pengerjaan TMMD ini fiktif atau rill, kami tidak hanya menerima laporan dari bawahan tapi langsung meninjau secara fisik kegiatan TMMD tersebut, Himbau Tim Wasev.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian, perhatian dan bagian tanggungjawab sosial TNI AD terhadap kondisi kehidupan masyarakat di daerah.

Sehingga kegiatan TMMD ini dapat direalisasikan sesuai harapan, nantinya hasil yang akan dicapai benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya Desa Plue Pakam Kecamatan Tanah Luas,” tandasnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.