Selesai Panen Padi, Babinsa Juga Ikut membantu Petani Merontokan Padi

0
23

ACEH UTARA – Babinsa Koramil 18/Bkb Kodim 0103/Aut, Serka Misliman, bantu warga petani desa binaannya, lakukan perontokan padi yang sudah dipanen dengan menggunakan mesin perontok padi di sawah, bertempat di lahan persawahan Desa Matang Sijuk Timur Kec. Baktiya barat, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (16/03/2019).

Usai panen padi bersama dengan petani padi desa binaannya, Serka Misliman, juga turut bantu petani lakukan perontokan padi dengan menggunakan mesin perontok padi di sawah milik Pak Sofyan, anggota kelompok tani Desa Matang Sijuk Timur Kec. Baktiya barat, dengan luas sawah yang sudah dipanen seluas 14 Ha.

Serka Misliman mengatakan, ini adalah peran serta kami Babinsa, dalam upaya khusus pendampingan kepada para petani, sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani ikut membantu mereka mulai dari, Pengolahan Sawah, Penanaman padi sampai dengan panen sekarang ini.

Ia juga mengatakan, apa yang dilakukan ini juga sebagai wujud peran serta TNI dalam mendampingi para petani, untuk mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan), serta untuk menunjukan bahwa TNI itu selalu ada bersama rakyat. “Ungkap Misliman”.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.