Sambut HUT TNI Ke-74, Kodim Aceh Tengah, Polres dan Masyarakat Laksanakan Karya Bhakti

0
2

Takengon – Ratusan Prajurit Kodim 0106/Ateng beserta anggota Koramil Se-jajaran, Polri dan masyarakat melaksanakan karya bhakti, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-74 Tahun 2019, yang bertempat di Desa Sadong Juru Mudi Kec. Bebesen Kab.aceh Tengah, Senin ( 09/09 ).

Menurut Dandim Dataran Tinggi Gayo Letkol Inf Hendry Widodo yang diwakili Danramil 02/Bbs Kapten Inf Subekti KCPPM mengatakan, sasaran dalam kegiatan tersebut antara lain pembersihan kanan kiri jalan, meunasah serta pengecatan jembatan yang digunakan untuk pariwisata.

Karya bhakti merupakan salah satu metoda dalam upaya untuk pembinaan pertahanan wilayah khususnya di darat, oleh karena itu seperti satuan kami yang sering berhubungan dengan masyarakat harus lebih bersinergi untuk saling mengenal antara satu sama lainnya, dengan demikian di harapkan TNI akan tetap di cintai oleh rakyat, Tutur Kapten Inf Subekti.

Sedangkan tujuannya adalah untuk mendekatkan diri antara TNI-Polri dan masyarakat sehingga akan terjalin keakraban serta silaturahmi yang kuat, selain itu juga untuk membudayakan kembali jiwa kebersamaan karena selama ini sudah mulai luntur serta harus kita digalakkan kembali, Ungkapnya.

Berikutnya Kata Danramil, selain melaksanakan tugas pokok pengumpulan data, kami juga melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter), apalagi Satuan Komando Kewilayahan sebagai bentuk realisasinya sudah jelas di rencanakan sesuai program dari Mabes TNI-AD.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.