Perwakilan Koramil 22/Lgsb Juarai Lomba Melukis Tingkat SMA Di Kodim 0104/Aceh Timur

0
6

Langsa-Fajar Al-Fath, siswa asal SMAN 1 Langsa meraih juara 1 lomba melukis tingkat SMA/Sederajat Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur, yang dilaksanakan di Makodim 0104/Aceh Timur, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Payo Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Sabtu (31-08-2019).

Ia berhasil menyisihkan siswa lainnya, termasuk Suci Kumala SMAN 1 Julok dan Fitriani dari SMAN 1 Nurussalam yang harus puas berada di posisi 2 dan 3. Sementara Yulida dari MAN-4 Aceh Timur di posisi Juara Harapan 1, dan Putri Malika dari SMKN 1 Pante Bidari dan Eka Maulida dari SMAN 1 Peudawa di posisi Juara Harapan 2 dan 3.

Lomba melukis yang dilaksanakan Kodim 0104/Aceh Timur tersebut, dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-74 Tahun 2019.

Kegiatan yang mengusung tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”, merupakan salah satu upaya mencegah dan menangkal paham radikalisme yang digencarkan Kodim 0104/Aceh Timur, sekaligus untuk mendekatkan TNI dengan rakyat khususnya kepada generasi muda.

“Selain sebagai ajang kreativitas generasi muda, juga berguna untuk meningkatkan sinergitas kami dengan masyarakat. Sehinngga TNI dan masyarakat dapat menjalin tali silaturahmi yang lebih baik lagi, dapat selalu dicintai oleh masyarakat,” ujar Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) kepada awak media.

Sementara itu, Pasipers Kapten Inf Alfani selaku koordinator lomba menambahkan, sebanyak 24 siswa berpartisipasi dalam ajang perlombaan tersebut. Keenam pemenang tersebut mendapatkan piala tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

“Sedangkan juara 1 yakni Fajar Al-Fath, siswa asal SMAN 1 Langsa akan diadu kembali ke tingkat Korem nantinya, ”pungkasnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.