PERAN AKTIF BABINSA POS RAMIL PEUSANGAN SELATAN BANTU PETANI PANEN KOMODITAS CABE MERAH.

0
2
BIREUEN- Babhinsa Desa pulo Harapan Pos Ramil Peusangan Selatan jajaran Kodim 0111/Bireuen Kopda Munizar sangat antusias melaksanakan pendampingan pertanian membantu panen cabe merah bersama warga binaan di Desa Pulo Harapan Kecamatan Peusangan Selatan Kabupaten Bireuen, Kamis (04/10/19).
Saat di kompirmasi di sela – sela kegiatan Kopda Munizar menyampaikan,” Sebagai Babinsa kami selalu optimis dan bekerja keras untuk mewujudkan impian satuan dalam meningkatkan Upsus (Upaya Khusus) Swasembada pangan dibidang pertanian.
Wujud nyata yang kami lakukan membantu petani cabe mulai dari penyiapan lahan, tanam, penyiangan, sampai panen seperti yang kami lakukan saat ini.
Kopda Munizar mengungkapkan, kami selaku Babinsa sebagai ujung tombak dari satuan Kodim 0111/Bireuen selalu siap membantu masyarakat khususnya di wilayah binaan.
Babinsa juga menambahkan. Kami berharap kepada masyarakat jangan takut dan segan bila mau koordinasi serta memberikan informasi dan laporan dengan kami (Babinsa), tugas kami di wilayah tidak akan berhasil tanpa ada komunikasi dan kebersamaan,” pungkasnya.
Kegiatan panen cabe kali ini di kebun milik Bapak Zakaria dengan luas kebun 1 Rante  dimana setiap sekali panen menghasilkan 150 sampai 170 kg, dan kalau di jual menembus angka  45 ribu perkilo nya. Ungkap Munizar.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.