Lewat Safari Subuh, Dandim 0104/Atim Jalin Silaturahmi Kepada Masyarakat

0
4

Langsa-Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) melaksanakan Safari Subuh bersama Forkopimda, Muspika, Toga, Toda, Tomas dan Masyarakat yang bertempat di Masjid Nurul Ikhlas, Gampong Meurandeh Dayah, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Sabtu (14-09-2019).

Dalam sambutannya, Dandim mengatakan bahwa kegiatan yang diadakan oleh Pemko Langsa merupakan kegiatan yang sangat luar biasa baik karena program ini belum tentu ada di daerah lain.

Kami TNI khususnya Kodim 0104/Atim akan selalu mendukung kegiatan Pemko Langsa dan masyarakat dan akan menerima saran-saran demi kemajuan pembangunan Kota Langsa, karena tanpa adanya kebersamaan maka mustahil keberhasilan akan tercapai, “ungkapnya.

Allah kuasa atas segalanya sehingga mari kita saling menasehati dalam kebaikan untuk mencapai kebaikan bersama dalam memajukan Kota Langsa yang kita cintai dan saat ini saya telah menjadi salah satu dari warga langsa, sehingga sudah sepatutnya saya juga ikut berjuang memajukan Kota Langsa ini, jelas Dandim.

Sementara itu Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE memberikan apresiasi dan menyambut baik kepada Kodim 0104/Atim atas dukungan semuanya untuk memotifasi setiap kegiatan. dalam hal itu ia juga mengajak para pegawai di jajaran Pemko Langsa dan masyarakat untuk bersama-sama membangun Langsa yang lebih Islami.

Kegiatan Safari Subuh adalah salah satu bentuk persatuan dan kebersamaan sebagai komitmen membangun Kota Langsa yang bersyariat, yakni menuju peradaban dan Islam, “ujarnya.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latief MM, selaku Koordinator Pelaksana Safari Subuh, menambahkan bahwa kegiatan Safari Subuh ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat. Alhamdulillah, Safari Subuh ini sangat bermakna. Pejabat dan rakyat biasa bercampur baur penuh kekeluargaan melaksanakan sholat subuh, “pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut diisi juga dengan ceramah, yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Ansyari, S.Pd dengan tema “Menjaga Tali Silaturahmi Antar Umat Beragama”. Dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim oleh Unsur Forkopimda Kota Langsa.

Turut ikut dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Dr. H. Marzuki Hamid, MM, Sekda M. Syahrul Thaib, SH. M.AP, Ketua MPU DR. Zulkarnain, MA, Ketua MAA Tgk. Zainal Abidin, Kepala Kantor Kemenag Drs. H. Salahudin, M. Mpd, Danramil 23/Lgst Lettu Andre Haryono, Pasiter dan anggota Kodim 0104/Atim Kapten Inf Meswanto, Perangkat Desa dan masyarakat Gp. Meurandeh Dayah.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.