Lelah Babinsa Terbayar Dengan Hasil Panen Padi Yang Melimpah.

0
5

Aceh Tamiang- Tanaman padi adalah salah satu penunjang kebutuhan hidup sehari-hari dan perekonomian petani dalam mencapai kehidupan yang makmur dan sejahtera. Dalam pendampingan kali ini Babinsa Sertu Frengki Koramil 07/Kjm Kodim 0117/Atam melaksanakan kegiatan membantu panen padi milik Saudara Saino dengan luas 4 rante, Pok Tani Mekar Sari, di Desa Tanjung Mancang Kec.Kejuruan Muda Kab. Aceh Tamiang.
Rabu (04/09/2019)

Serda Frengky di lokasi mengatakan,”hasil panen padi yang diperoleh mengalami kenaikan yang signifikan. Menurut Sertu Frengky proses penanaman sampai bisa menghasilkan padi yang melimpah, banyak hal-hal yang memengaharui seperti jumlah rumpun, jumlah anak padi, jumlah gabah bernas, berat bulir padi sampai cara budi daya yang benar.

,“Hal lain yang juga harus diperhatikan dalam meningkatkan hasil panen padi sawah diantaranya penggunaan benih bermutu, penentuan jarak tanam (sistem tanam), pemeliharaan tanaman (pemupukan,pengendalian HPT ) serta penanganan lahan/sawah pasca panen yang baik,” kata Sertu Frengky.

Dengan kepeduliannya yang tinggi terhadap keberhasilan pertanian khususnya tani padi, Babinsa Sertu Frengky, walaupun tidak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan bahkan mengalami gatal-gatal di badan tidak menjadi penghalang untuk membantu petani,”itu pasti terbayar dengan hasil panen padi yang melimpah dan tujuan kita bagaimana petani supaya menikmati hasil pertaniannya dengan baik,” katanya.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 07/Kejuruhan Muda Kapten Inf Herman menjelaskan,” bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Babinsa selalu terjun kelapangan dan berkordinasi dengan PPL sehingga program dapat berjalan dengan lancar khususnya pertanian ini.

Saudara Pak Saino mengucapkan banyak-banyak terima kasih dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sampai membantu memberikan pupuk dan benih padi,”Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen padi kali ini sangat baik dan hasilnya melimpah, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,”ungkapnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.