Koptu Joko:Saya Tak Malu Walau diriku Dipanggil Babinsa Peternak Kambing

0
8
Kutacane – Walaupun keseharian disibukkan dengan tugas pokok menjadi seorang Prajurit TNI-AD, disela-sela waktu saya mengisi waktu untuk mencari uang tambahan melalui beternak kambing bersama anggota Kelompok Tani Mulana Ternak Kambing, demi membantu kesejahteraan keluarga maupun masyarakat sekitar yang ikut menjadi anggota Poktan.
Iya, memang Serda Joko Susilo anggota Koramil 01/Lawe Sigala-gala jajaran Kodim 0108/Agara menjadi seorang promotor sekaligus menjadi Ketua Kelompok Tani (Poktan) Mulana Ternak Kambing, Desa Mulia Damai Kec. Lawe Sigala gala Kab. Aceh Tenggara. Rabu (11/09)
Terlihat tampak sedang asik bersama kambing peliharaannya disela-sela tugasnya, ia mengembangkan hobbi berternak Kambing jenis etawa bertempat di desa binaanya yakni Desa Mulia Damai.
Terlihat kegiatan yang ditekuni oleh Serda Joko semenjak 9 tahun lamanya dalam membina satu wadah kelompok tani diikuti lebih 15 orang anggota, dengan meminjamkan lahan pertapakan Desa seluas 150 meter persegi untuk kandang Kambing Poktan Mulana Ternak, yang awal mula poktan membeli 4 ekor kambing diantaranya 3 betina dan 1 jantan, berjalannya waktu sekarang ternaknya bertambah menjadi lebih dari 200 ekor kambing ditempat yang berbeda didalam satu desa.
Serda Joko mengungkapkan, selama 20 tahun dirinya mengabdi kepada Negara dan Bangsa selain menambah wawasan ilmu dan ekonomi keluarga Serda Joko Susilo,  ia menginginkan masyarakat yang ada di wilayah desa binaan, dapat ikut bergabung dalam satu rumpun ternak kambing.
Dengan keinginan Babinsa dapat mengurangi pembengkakan pengangguran serta menjadikan Desa Mulia Damai menjadi kampung Ternak Kambing,ujarnya.
tambahnya, tetapi alhamdulilah dibulan oktober tahun 2017 kebanggan tersendiri terbayar sudah, Menteri Pertahanan (Menhan) Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu melirik prajurit yang berprioritas berprestasi diruang lingkup TNI untuk menerima Piagam dan Mendali di Jakarta”, tandasnya.
Murdi anggota Poktan, sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang dapat mempengaruhi serta motivasi dalam memajukan kesejahteraan masyarakat yang ada di Desa Mulia Damai selama ia bina Poktan tersebut.
lebih lanjut,” ia pun tak sungkan dirinya seorang anggota TNI, turun ke lapangan bersama petani mencari pakan (rumput) untuk kambing. Disela-sela mengambil rumput sambil senda gurau Babinsa bercerita berbagi ilmu, bagaimana cara beternak kambing yang baik dan benar serta cara mengatasi apabila ternak mengalami sakit” ungkapnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.