Kopda Sariyono Gencar Swasembada Pangan melalui Tanam Padi

0
1
Kutacane – Guna percepatan masa tanam 2019, Babinsa Kopda Sariyono anggota Posramil Semadam jajaran Kodim 0108/Agara melaksanakan pendampingan tanam padi milik Yanti (49) petani, di areal 0.5 Ha dengan menggunakan bibit varietas Serang Super di lokasi Desa Semadam Asal Kec. Semadam Kab. Aceh Tenggara. Jum’at (09//08).
Tujuan dari pendampingan adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa Kodim 0108/Agara dalam membantu pemerintah daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan, dalam ikut serta mensukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Aceh Tenggara.
Kehadiran Babinsa di sambut baik oleh para petani. Mereka menjadi sangat bersemangat sekali dalam menanam padi walaupun dihadapkan dengan cuaca yang cukup panas dan teriknya matahari, Babinsa tak dihiraukannya.
Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian Kab. Agara. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan, sampai masa panen.
Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan. Babinsa selalu menjadi garda yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan.
Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.