Kontrol Tanaman Padi, Babinsa 02/Krb Bersama Anggota PPL Dan Dinas Pertanian Turun Kesawah

0
3

Aceh Tamiang- Kontrol tanaman padi Bersama Anggota PPL dan Dinas Pertanian, Babinsa 02/Karang Baru Kodim 0117/Aceh Tamiang Seraka Ridho Mutaqin turun ke sawah melaksanakan kegiatan pengecekan umur padi, di areal persawahan milik Bapak Ahmad, kelompok Harapan Makmur, kapok Tani Salamum, seluas 6 Rante, di Desa. Paya Meta Kec. Karang Baru, Kab. Aceh Tamiang. Senin (09/09/2019)

Sebagai anggota Satkowil Serka Ridho Mutaqin akan terus bekerja dengan mengoptimalkan peran para Pendamping baik dari Para Babinsa maupun PPL serta dari Dinas Pertanian setempat. dalam konfirmasinya iya juga mengatakan,”pendampingan Pertanian dengan Petani adalah bentuk kepedulian dari TNI kepada Masyarakat dan membantu Program Pemerintah. Babinsa akan terus membina petani dari mulai pembukaan lahan, penggarapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, panen dan yang terakhir Pasca Panen agar menjual hasil panen padinya ke Bulog, sehingga memberikan dampak peningkatan kesejahteraan kepada petani.

Para petani juga berharap, pendampingan Babinsa kepada petani ini harus terus dilakukan secara kontinyu dan berkelanjutan sehingga nantinya diharapkan TNI selalu dapat membantu keluhan para petani khususnya petani yang dipelosok yang masih kurang mendapatkan sosialisasi dari PPL ataupun dari Dinas Pertanian setempat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.