Kodim 0117/Atam Melaksanakan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar T.A. 2019.

0
5

Aceh Tamiang- Komandan Kodim (Dandim) 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol, pimpin langsung acara kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil tersebar Ta. 2019 dengan tema “Kita tingkatkan Profesionalisme Apkowil dalam mengimplementasikan kegiatan Binter guna mendukung tugas pokok TNI AD di wilayah Dim 0117/Atam” bertempat di Aula Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan – Banda Aceh, Desa Sungai Liput Kec. Kejuruan Muda Kab. Aceh Tamiang. Rabu (04/09/2019)

Kegiatan Pelaksanaan Peningkatan Kemampuan Apkowil TW III adalah rutin dilaksanakan guna untuk memberikan pembekalan untuk dapat dilaksanakan dan diaplikasikan dilapangan. Kegiatan dilaksanakan selama 2 (dua) hari tanggal 04 s/d 05 September 2019.

Hadiri dalam kegiatan. Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayushah Putra, S. Sos, M. I. Pol, Kasdim 0117/Atam Mayor Inf A. Yani, Para Perwira Staf Dim 0117/Atam, Para Danramil jajaran Dim 0117/Atam, Para Babinsa Jajaran Dim 0117/Atam.

Dalam sambutan Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos, M. I. Pol,”Puji syukur alhamdulillah dan terimakasih kepada Allah SWT, koordinator kegiatan dan seluruh para Babinsa sehingga kegiatan pada Pagi hari ini semua kegiatan yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan aman, sukses sesuai dengan yang sudah ditetapkan dalam rangka Pembinaan Binter.

,”Tujuan dari pelaksanaan Binter adalah untuk memberikan ilmu dan pembekalan dilapangan kepada para Babinsa agar lebih matang dan siap sedia dalam menghadapi tugas pokok dilapangan kemudian melakukan sharing kepada Babinsa agar lebih baik dan bisa tukar pikiran untuk mencari solusi yang terbaik yang harus dilaksanakan dilapangan serta memberikan informasi yang dhadapkan dengan situasi yang berkembang saat ini dan yang akan datang.

,”Diharapkan para Babinsa harus dapat mendata seluruh jumlah penduduk yang ada di Desa Binaannya secara update, baik kategori pekerjaan, toga, tomas, todat, jenis kelamin, Mahasiswa/Pelajar dan Pengangguran kemudian para Babinsa diharapkan harus memiliki Buku saku tentang keadaan jumlah Penduduk sesuai dengan Desa Binaannya. untuk para Babinsa dalam melaksanakan tugas dilapangan agar lebih giat dalam melaksanakan kegiatan serta pro aktif dilapangan, lihat potensi yang ada di wilayah Desa binaan Babinsa untuk dapat dikembangkan bersama dengan masyarakat setempat.

,”Semoga semua kegiatan yang diberikan oleh Pemateri dapat diterima dan diserap dengan baik untuk bisa diaplikasikan dilapangan.Tandas Dandim 0117/Atam.

Kegiatan di lanjutkan penyampaian Pemberi Materi 5 Kemampuan Ter yang di isi Pasi Pers Kapten Inf Sri Indarjo, Management Ter di isi Pasi Log Kapten Inf Iswan, Sikap Ter di isi Pasi Ops Lettu Inf Asroni, Puldata di isi Danunit Letda Inf Saniman, S. Sos, Proxy War di isi Danramil 05/Thu Kapten Arh Nana Sutiana, Intel Ter di isi Danramil 07/Kjm Kapten Inf Erman, Orgas terlarang & paham Radikal di isi Danramil 02/Krb Kapten Inf Arif Bima Tedjo, Medsos & Hoax di isi Danramil 06/Mpy Kapten Inf P. Harahap, Terorisme di isi Danramil 04/Srw Kapten Inf P. Siregar, 3 Metode Binter di isi Danramil 01/KSP Kapten Inf M. Lumban Raja, Komunikasi Massa di isi Danramil 04/Bdh Kapten Inf M. Rizal dan Pemberantasan Narkoba di isi Danramil 08/Rtu Kapten Inf Sayid Muhammad.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.