Kodim 0104/Atim Gelar Penyusunan Data Satkowil Semester-I Tahun 2019

0
12
Langsa-Kodim 0104/Aceh Timur menggelar penyusunan data Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) semester-I tahun 2019, dalam rangka mendeteksi secara dini berbagai bentuk hakekat ancaman dan gejolak yang terjadi di masyarakat, disamping itu hal yang lebih penting lagi, melalui kegiatan pembinaan teritorial yang dilakukan Satkowil diharapkan dapat memberikan efek tangkal terhadap berbagai kemungkinan ancaman yang terjadi di seluruh wilayah NKRI bertempat di Aula Yudha Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Senin (15-04-2019).
Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis mengatakan bahwa, salah satu tolak ukur dari efektifitas kegiatan Pembinaan Teritorial yang dilaksanakan oleh Satkowil di jajaran Kodam Iskandar Muda khususnya Kodim 0104/Atim pada dasarnya adalah kegiatan pengumpulan data dan mengolah semua data yang ada di wilayah secara baik dan benar. Kegiatan pengumpulan dan penyusunan data Satkowil yang merupakan bagian dari kegiatan manajemen Pembinaan Teritorial yang dilakukan Satkowil diimplementasikan dalam bentuk kegiatan diantaranya inventarisir terhadap data Aparat Satkowil, Sarpras Satkowil dan data Teritorial lainnya sehingga selalu dapat diperoleh data Satkowil yang valid dan up to date, “ungkapnya kepada Tim Media Center.
Maksud dilaksanakannya kegiatan ini untuk memberikan gambaran dan penjelasan secara garis besar tentang mekanisme pelaksanaan kegiatan penyusunan data Satkowil
Kodim 0104/Atim Semester-I TA. 2019. Serta bertujuan untuk mendapatkan persetujuan dan arahan
Dandim 0104/Atim dalam pelaksanaan kegiatan penyusunan data Satkowil
Kodim 0104/Atim Semester-I TA. 2019 sehingga dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta mencapai hasil yang optimal. Supaya Satkowil khususnya jajaran Kodim 0104/Atim dapat memberikan masukan dalam bentuk penyusunan data yang terdiri dari Data Aparat, Data Sarpras dan Data Teritorial Satkowil yang up to date, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan dihadapkan dengan kebutuhan organisasi TNI AD.
Sementara itu Pasiter Kapten Inf Meswanto yang diwakili Bati Puanter Serma Wijaya menambahkan untuk sasaran dalam kegiatan tersebut meliputi :
1. Terwujudnya data Aparat Kowil, Sarpras Satkowil dan data Teritorial
TA. 2019 ditingkat Kodim 0104/Atim dan Koramil jajaran Kodim 0104/Atim untuk pemenuhan kebutuhan organisasi sesuai dengan DSPP.
2. Terselenggaranya penyimpanan dan pemeliharaan data Aparat Kowil, Sarpras Satkowil dan data Teritorial Satkowil TA. 2019 di Kodim 0104/Atim untuk memenuhi kebutuhan organisasi sesuai dengan DSPP.
3. Terselenggaranya inventarisir data Aparat, Sarpras dan data Teritorial Satkowil TA. 2019 ditingkat Kodim 0104/Atim untuk pemenuhan kebutuhan organisasi sesuai dengan DSPP; dan
4. Terselenggaranya pembuatan dan laporan data Aparat, Sarpras dan data Teritorial TA. 2019 ditingkat Kodim 0104/Atim untuk pemenuhan kebutuhan organisasi sesuai dengan DSPP.
Kegiatan tersebut diikuti oleh Para Batituud dan Operator Jajaran Koramil.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.