Kasdim 0117/Atam Menghadiri Apel Gelar Pasukan Oprasi Patuh Rencong 2019 Di Kab. Atam.

0
6

Aceh Tamiang- Apel kegiatan gelar pasukan oprasi patuh rencong 2019, yang di hadiri oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0117/Atam Mayor Inf A. Ayani. bertindak sebagai Inspektur apel waka polres Atam Kombes pol M. Nuzir S. Sos,  sebagai komandan Apel Ipda Marias, bertempat di lapangan Para Satwika Mapolres Atam jl.Lintas Medan- Banda Aceh. Desa Terban Kec. Karang Baru Kab. Aceh Tamiang. Kamis (29/08/2019)

Hadir dalam apel gelar pasukan rencong 2019. Wakapolres Aceh Tamiang Kombes pol M. Nuzir. S, Sos, Kasdim 0117/Atam Mayor inf. A. Yani, Ketua Pengadilan Negeri Kuala Simpang Irwansyah Putra Sitorus, SH, MH, Kepala dinas pendidikan Kab. Atam Zulkarnain Putra.M. Pd, Kejari Kualasimpang Irwinsyah, SH, Dansub denpom Atam Lettu Cpm M. Hafiz, LSM Senkom Aceh Junaidi, Para perwira di jajaran Polres Atam, Anggota PM Atam, Anggota Kodim 0117/Atam, Anggota Polres Atam, Anggota Dishub Atam, Anggota Pol PP Atam, Pers Radio Antar Repulik Indonesia Wil Atam.

Amanat Kapolda Aceh yang dibacakan oleh inspektur apel Wakapolres Aceh Tamiang Kombes pol M. Nuzir. S, Sos,”Apel gelar pasuka ini dilaksanakan dalam rangka mengawali pelaksanaan oprasi patuh Rencong tahun 2019 yang akan digelar mulai tangal 29 Agustus sampai dengan 11 September 2019 diseluruh polda.

,”Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga diharapkan kegiatan oprasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan target serta sasaran yang telah ditetap kan.

,”Perlu kita ketahui bersama jumlah kecelakaan lalulintas dijalan raya masih sangat tinggi selama pelaksanaan oprasi patuh rencong tahun 2018 diwilayah hukum polda Aceh dan jajaran telah terjadi 46 kasus laka lantas angka ini mengalami pemurunan sebanyak 4 kasus bila dibandingkan dengan tahun 2017 sebnyak 50 kasus. Sedangkan jumlah korban meninggaldunia akibat kecelakaan lalulintasselama ops patuh rencong tahun 2017 berjumlah 25 orang dan di tahun 2018 menurun menjadi 18 orang,atau memgalamai penurunan sebnayak 7 orang.

,”Selain itu selama pelaksanaan ops patuh rencong tahun 2018 terdapat 10.963 kasus pelanggaran yang diseleaai kan dengan tilang sebanyak 9.160 kasus dan teguran sebanyak 1.803 kasus.

,”Kita menyadari bahwa dalam mengatasi permasalahan lalu lintas bukam hanya tanggung jawab polri tetapi perlu partisipasi berbagai pihak /instansi pemerintah dan seluruh elemen dalam membina dan memelihara keamana, keselamatn ketertiban dan kelancaran berlalulintas.

,”Dalam berlalulintas kita mengacu kepada UUD no 22 tahun 29 tentang lalulintas dan angkutan jalan serta reselusi PBB tentang Decade of Action dan dijabar kan dengam kepres melalui kepres no 4 th 2011 tentang rencana umum nasional keselamatn lalulintas (RUNK)di tahun 2017 pemerintah mengeluaraka perturan pemerintah no 37 tahun 2017 tentang keselamatan lalulintas dan angkutan jalan.

,”Dalam melaksanakan amanat undang – undang ,polisi lalulintas memiliki pungsi Edukasi, Engineering (rekayasa), Enforcement(penegakan hukum), Identifikasi dan tegestrasi pengemudi dan kendaraan bermotor, Pusat K3I (kominikasi, kordinasi dan kendali serta informasi), Koordinator pemangku kepentingan lainya, Memberikan rekomendasi dampak lalulintas h. Korwas PPNS.

,”Sebelum mengakhiri amanat ini saya mengucapakan terimakasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam apel gelarpasukan”oprasi patuh rencong 2019 ” semoga pengabdian yang penuh keiklasan ini akan menjadi catatan ibadah di hadapan Allah SWT.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.