Kapten Sopian Berikan Penyuluhan Narkoba Pada Warga

0
2
Kotacane-Dalam rangka pelatihan adat istiadat dan penyuluhan narkoba, Kapten Inf Supian Danramil 03/Badar jajaran Kodim 0108/Agara memberikan pemateri penyuluhan narkoba di Balai Desa Tanoh Menggakhe Kec. Badar Kab. Aceh Tenggara. Kamis (08/08)
Adapun kegiatan diikuti lebih dari 90 orang diantaranya Sekcam Kec.Badar bpk. Awaludin,SE, Kapolsek Badar, Mukim Kec.Badar bpk.Ramli, Kades Tanoh menggakho bpk.Suriadi, Tokoh adat batak bpk.M.Rambe, Tokoh adat Tapsel bpk.Gultom dan Masyarakat sekitar desa Tanoh menggakhe.
Dalam sambutan Danramil 03/Badar Kapten Inf Supian mengatakan, Bahaya narkoba sudah tidak diragukan lagi. Sayangnya, penyalahgunaan obat-obatan terlarang makin marak di berbagai negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Masyarakat mengenal obat-obatan terlarang sebagai narkoba yang merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan bahan berbahaya lainnya.
Banyak pengguna obat-obatan ini yang awalnya tergoda merasakan kesenangan sesaat atau sebagai pelarian dari masalah yang dihadapi. Padahal, efek narkoba dapat merusak kesehatan secara fisik dan kejiwaan, imbuhnya Kapten Inf Supian.
Lebih lanjut,” Ada pun beberapa cara menghindari narkoba yakni melalui dua belas metode, seperti selektif dalam pergaulan, hindari keluyuran malam, jangan melawan nasehat orangtua, miliki hobby dan aktivitas positif, jangan takut kehilangan teman gara gara benda haram, selesaikan permasalahan pribadi dengan baik, bentengi diri dengan agama, ingat masa depan, jangan mencoba narkoba, jadilah anak berbakti pada orangtua, nikmati kebersamaan dalam keluarga, fokus pada hal-hal positif. Dengan mengikuti hal yang saya sampaikan insya ALLAH pemuda/i generasi penerus bangsa selamat dari benda terlarang”, tandasnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.