KAPENREM 011/LW IKUTI RAKORPEN TNI TAHUN 2016

0
507

Lhokseumawe – Kapenrem 011/Lilawangsa Mayor Inf Nasrun Nasution, S. Ag mengikuti rapat Koordinasi Penerangan (Rakorpen) TNI tahun 2016, bertempat di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (3/2).
Rapat Koordinasi Penerangan dibuka oleh Kepala Staf Umum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan M.P.A., M.B.A. dengan tema “Dilandasi Loyalitas, Moralitas dan Integritas siap mewujudkan TNI yang Kuat, Hebat, Profesional dan dicintai rakyat melalui sinergitas dan soliditas satuan Penerangan TNI” yang diikuti oleh 169 peserta terdiri dari 19 undangan, 14 personel Mabes TNI, 72 personel TNI AD, 27 personel TNI AL, 25 personel TNI AU dan 12 orang Peninjau.

Rakorpen TNI ini dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi dan koordinasi untuk memberikan solusi permasalahan-permasalahan yang terjadi serta menyamakan persepsi yang terkait dengan pelaksanaan tugas kegiatan Penerangan TNI.

Pada kegiatan Rakorpen TNI tersebut, turut serta Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memberikan materi pembekalan, dimana bahwa personel penerangan sebagai garda terdepan dalam menyajikan berita dari berbagai kegiatan maupun hal-hal yang menyangkut dengan eksistensi TNI itu sendiri yang harus dipublikasikan agar diketahui oleh publik merupakan sesuatu hal yang harus disampaikan oleh insan Penerangan sebab kemanunggalan TNI-Rakyat tidak terlepas dari adanya kecintaan Rakyat itu sendiri terhadap TNI, dan inilah kekuatan hakiki yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.

Turut dalam kegiatan Rakorpen TNI tersebut sebagai pemateri Aster Panglim TNI, Asintel Panglima TNI, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara serta Kepala Pusat Penerangan TNI. (Penrem 011/Lw)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.