H-1 Personel Kodim 0104/Atim Bantu Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu Di Desa-Desa Wilayah Kota Langsa Dan Aceh Timur

0
15

Langsa-H-1menjelang Pemilu serentak tahun 2019, personel Kodim 0104/Aceh Timur membantu Polres Langsa dan Polres Aceh Timur yang terlibat Operasi Mantap Brata Pengamanan Pemilu tahun 2019 mengamankan dan mengawal pendistribusian logistik Pemilu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur ke masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di desa.

Aparat TNI-POLRI melakukan pengawalan dengan ketat agar seluruh logistik bisa sampai dengan utuh, tanpa ada gangguan. Adapun jenis-jenis logistik Pemilu antara lain kotak suara, bilik suara, stiker, gembok dan anak kunci dan surat suara.

Selain itu, juga didistribusikan alat kelengkapan TPS, antara lain paku, karet, kantong plastik, bantalan, lem, spidol, bolpoin, tinta sidik jari, segel pemilu, alat bantu tuna netra, tanda pengenal, buku pedoman KPPS, hologram dan Salinan Daftar Pemilih Tetap (SDPT).

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis menyampaikan bahwa, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama di perjalanan menuju kantor desa atau Gampong di wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur, “ungkapnya kepada Tim Media Center di Kantor Makodim, Jln. Jenderal Ahmad Yani, Desa Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Selasa (16-04-2019).

Lanjutnya, logistik tersebut yang sudah tiba di desa atau gampong diterima oleh KPPS. Kemudian untuk pengamanan logistik dimasing-masing desa atau gampong dijaga oleh Linmas desa setempat yang diawasi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, “jelasnya.

Selain itu, Dandim juga meminta kepada seluruh anggota TNI-POLRI untuk meningkatkan kesiapsiagaan terkait pengamanan Pemilu tahun 2019.

Menurutnya, peningkatan pengamanan itu sangat diperlukan mengingat kotak suara sangat berpotensi untuk menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Atensi untuk pengamanan kotak suara menjelang tahap pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 esok. Untuk personel yang sudah diploting agar melakukan pengamanan dan pengawalan ekstra ketat, jangan sampai kecolongan, “pungkasnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.