Dukung Tugas Pokok TNI, Kodim Agara Gelar Taktis Intelijen

0
5

Kutacane – Rutinitas Program dalam setiap tahunnya yang diselenggarakan oleh Kodim 0108/Agara, Komandan Kodim (Dandim) 0108/Agara Letkol Czi Noor Arif Khusaini yang diwakili oleh Danlat Lattis Intelijen Kapten Inf Irwan Saleh secara langsung buka kegiatan Lattis Intel TA. 2019 selama lima hari mulai dari tanggal 02-06 September 2019, di Ruang Aula Balai Prajurit Kodim 0108/Agara yang diikuti lebih dari dua puluh sembilan orang peserta dan penyelenggara yang menjabat dibidang intelijen. Senin (02/09).

Dalam sambutan Dandim 0108/Agara Dandim 0108/Agara Letkol Czi Noor Arif Khusaini yang diwakili oleh Kapten Inf Irwan Saleh mengatakan terkait kegiatan Lattis intelijen ini merupakan keperluan aplikasi, bantuan, dan ketrampilan anggota Unit Inteldim 0108 / Agara dalam melaksanakan kegiatan latihan Intelijen baik tugas penyelidikan, pengamanan, penggalangan dan administrasi untuk menyediakan kebutuhan Intelijen dalam menunjang tugas pokok Angkatan Darat.

Sasaran dari latihan tercapainya standar kemampuan baik perorangan dan juga kemampuan untuk mendukung sesuai materi pokok yang telah disetujui dapat diterapkan pada tugas anggota Unit Intel di masing-masing wilayah, ujarnya.

tambahnya,” Program dari Komando atas yang wajib dilaksanakan, guna  untuk  meningkatkan kemampuan Intelijen bagi Prajurit yang memiliki kualifikasi Intel sesuai  dengan bidangnya.

Mengingat semakin pentingnya Deteksi dini (Deni) dan Pencegahan dini (Ceni) terhadap suatu permasalahan sosial yang timbul, maka insan Intelejen perlu dibekali pengetahuan yang cukup,  agar tugas-tugas satuan intelijen di bawah jajaran Kodam IM khususnya Kodim 0108/Agara dapat berjalan dengan sesuai harapan dari Komando atas,” tandasnya Danlat Intelijen Kapten Inf Irwan Saleh.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.