Dengan latihan menembak diharapkan prajurit dapat memelihara dan meningkatkan kemampuannya secara optimal.

0
11

LHOKSEUMAWE – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak, seluruh prajurit Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan I TA. 2019 bertempat di Lapangan Tembak (Lapbak) Satuan Radar 231 TNI AU desa Buket Rata Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe. Kamis (14/03/2019).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto ditempat terpisah menjelaskan Latihan menembak ini dilaksanakan mulai tanggal 11 sampai dengan 15 Maret 2019 menggunakan senjata laras panjang jenis M16 A1 dengan tiga sikap yakni sikap tiarap, berlutut dan jongkok jarak 100 meter.

Sedangkan Latihan menembak Pistol FN 46 Kaliber 9 mm, yang diperuntukkan bagi Perwira dan Bintara jabatan tertentu dengan sikap berdiri menggunakan dua tangan jarak 15 meter.

“Dengan latihan menembak ini diharapkan prajurit dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan secara optimal,sehingga dapat tercapai kemahiran dalam menembak walaupun bertugas di satuan teritorial”,terangnya.

Selain itu, Ia juga mengingatkan kepada kordinator latihan dan personil Unit Intel yang melaksanakan pengaman agar sebelum pelaksanaan latihan dimulai, seluruh prajurit untuk mematuhi setiap prosedur tetap pengamanan yang sudah ditetapkan TNI AD.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.