DANREM 011/LW SERAH TERIMAKAN JABATAN DANYONIF 113/JS

0
1004
Salam Komando pada Acara Sertijab Danyonif 113/JS dari kiri Mayor Inf Muhamad Faizal Nasution (Pejabat Baru), Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH (Danrem 011/LW) dan Letkol Inf Didit Hari Prasetyo (Pejabat Lama).

Bireuen – Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti dari pejabat lama Letkol Inf Didit Hari Prasetyo kepada Mayor Inf Muhammad Faizal Nasution, bertempat di Makoyonif 113/JS, Kamis (4/2).

Dalam sambutannya Komandan Korem 011/Lilawangsa mengatakan, rotasi jabatan dan pergantian pimpinan dalam ruang lingkup TNI, tentunya sudah berdasarkan penilaian yang objektif dan sistematis, berdasarkan kebutuhan untuk kemajuan organisasi TNI-AD secara menyeluruh, khususnya Jabatan Danyonif 113/Jaya Sakti yang berada di Wilayah jajaran Korem 011/Lilawangsa, yang baru saja kita laksanakan dan saksikan bersama.

Perlu disadari bahwa sebagai seorang pemimpin harus memiliki kemampuan intelektual yang tinggi dan etos kerja yang baik, serta diperlukan kematangan sikap, pola pikir, pola tindak serta kemampuan untuk melakukan komunikasi dan interaksi secara global, karena akan menjadi panutan bagi para prajurit bawahan di satuan yang dipimpinnya dalam melakukan intensitas kegiatan untuk mengoptimalkan seluruh tugas pokok yang diberikan.

Yakinlah,  apabila seluruh prajurit  yang ada disatuan  ini  mampu mensinergikan segenap  kemampuan dan kekuatan yang ada, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, maka kredibilitas Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti akan lebih solid, kokoh, tangguh,  proporsional dan profesional dalam setiap mengemban tugas kedepan yang semakin  berat dan kompleks.

Mencermati situasi dan  kondisi  di Wilayah Korem 011/Lilawangsa, masih terdapat beberapa peristiwa tindakan kriminal di berbagai Wilayah yang menjadi atensi kita, oleh karena itu, sebagai aparatur pertahanan dan keamanan negara, kita harus menyiapkan satuan baik personel maupun materiil dalam rangka tugas perbantuan kepada pihak Kepolisian serta bersama elemen masyarakat lainnya,    dapat bahu membahu untuk menjaga dan merawat perdamaian yang telah dirasakan bersama, serta yang paling utama dapat  menciptakan iklim kondusif di tengah-tengah  kehidupan sosial masyarakat.

Kita ketahui bersama Batalyon Infanteri 113/JS merupakan salah satu Batalyon Infanteri tertua yang ada di jajaran Kodam Iskandar Muda, yang nantinya akan  dijadikan sebagai Batalyon Infanteri Mekanis dan juga akan di Raider-kan, dengan harapan dapat dijadikan contoh bagi satuan Batalyon Infanteri lainnya yang ada di Kodam Iskandar Muda khususnya di Jajaran Korem 011/LW.

Diakhir amanatnya, Danrem  011/Lilawangsa dan pribadi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada  Letkol Inf Didit Hari Prasetyo atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama memangku jabatan Danyonif 113/Jaya Sakti, semoga berbagai pengalaman tugas yang diperoleh  akan  bermanfaat didalam mengemban tugas selanjutnya sebagai Kasi Pers Korem 011/Lilawangsa, begitu juga dengan Isteri yang selalu setia mendampingi  suami dalam memajukan organisasi persit KCK Cabang XXIV Yonif 113 Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda.

Selanjutnya kepada Mayor Inf Muhammad Faizal Nasution , saya sampaikan “Selamat” atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI-AD, dengan pengalaman tugas yang diemban selama ini sebagai Kasiops Korem 043/Garuda Hitam Kodam II/Sriwijaya akan mampu memimpin Yonif 113/Jaya Sakti, ucapan yang sama disampaikan kepada Ny Faizal Nasution untuk selalu setia dalam mendampingi suami dengan sebaik-baiknya serta bisa  memberikan suasana sejuk dan dinamis bersama keluarga dan persit Yonif 113/Jaya Sakti, “Dan satu hal yang harus perlu diingat,  bahwa jabatan yang diberikan adalah merupakan rahmat, amanah dan titipan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, yang harus kita syukuri dan dapat kita pertanggung-jawabkan  dengan sebaik – baiknya,” Pungkas Danrem 011.

Salam Komando pada Acara Sertijab Danyonif 113/JS dari kiri Mayor Inf Muhamad Faizal Nasution (Pejabat Baru), Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH (Danrem 011/LW) dan Letkol Inf Didit Hari Prasetyo (Pejabat Lama).
Salam Komando pada Acara Sertijab Danyonif 113/JS dari kiri Mayor Inf Muhamad Faizal Nasution (Pejabat Baru), Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH (Danrem 011/LW) dan Letkol Inf Didit Hari Prasetyo (Pejabat Lama).

Hadir pada acara serah terima Jabatan Danyonif 113/JS antara lain, Bupati Kabupaten Bireuen H. Ruslan Daud, beserta Unsur Muspida Kabupaten Bireuen, Danlanal Lhokseumawe, Letkol Marinir Nasrudin, Kasrem 011/LW Letkol Inf Handoko Prasetio, para Dandim dan Danyonif jajaran Korem 011/LW, para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, para Komandan/Kepala Satuan Dinas Jawatan jajaran Korem 011/LW, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Ny Fenty Agus Purwanto, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Ny Renny Handoko, Para Ketua Persit KCK Cabang jajaran Koorcab Rem 011, Ketua BNN Lhokseumawe, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Bireuen, para Pewira, Bintara, dan Tamtama Yonif 113/JS, para Tamu Undangan yang hadir. (Penrem 011)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.