Dandim 0117/Atam Menghadiri Upacara Bendera, Peringatan Hari Pendidikan Daerah (HARDIKDA ) Ke-60 Kab. Atam.

0
7

Aceh Tamiang- Komandan Kodim (Dandim) 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol, menghadiri upacara Bendera, dalam rangka Hari pendidikan daerah (Hardikda) ke-60 Kab. Atam dengan tema,”Mutu pendidikan meningkat Aceh Hebat,” bertindak sebagai Irup. Wakil bupati Aceh tamiang H. T. Insyafuddin, ST dan sebagai Pemimpin Upacara dari Dinas Pendidikan Saiful Amri. SPd bertempat di Lapangan belakang kantor Bupati kab. Atam alamat Jl. H. Ir. Juanda Desa Bundar Kec. Karang Baru Kab. Aceh Tamiang. Senin (02/09/2019)

Yang dihadiri. Wakil bupati Aceh Tamiang H.T.Insyafudin,ST, Dandim 0117 /Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos, M.I. Pol, Waka polres Aceh Tamiang Kompol M.Nuzir,Sos, Sekdakab.Aceh Tamiang Basyarudin,SH, Wakil Ketua DPRK Kab. Atam Juanda,Sp, Para Asisten Sekda Kab.Aceh Tamiang, Kapolsek Karang Baru Iptu Tarmidi, Kadis Pendidikan Drs.Zulkarnaen Putra,M.si, Ketua MPU Aceh Tamiang Ilyas Mustawa, Kepala MPD Aceh Tamiang Mizar S,Pd, Para Kabid jajaran dinas pendidikan Kab. Atam, Para Kepala Sekolah dan Dewan Guru Tingkat SMP/MTSN/SMA/SMK se Kab. Atam, Para SKPK Kab. Atam, Para Datuk , Imam Mukim , Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat se Kab. Atam

Amanat Gubernur Aceh yang dibacakan oleh inspektur Upacara,”Yang terhormat segenap unsur forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang, ketua DPR Aceh Tamiang atau yang mewakil, Dandim 0117 Aceh Tamiang, kapolres Aceh Tamiang atau yang meWakil, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, ketua pengadilan negeri Kuala Simpang, wakil ketua yang mewakili ketua KPU Kabupaten Aceh Tamiang, para asisten staf ahli asisten, staf ahli Bupati di lingkungan Sekda Kab. Aceh Tamiang, para kepala perangkat daerah di lingkungan pemerintah, kepada para kepala bagian dalam lingkungan setda Kab. Aceh Tamiang para camat dalam kabupaten Tamiang, PGRI para guru Insan pendidikan sekalian,Hadirin Insan pers dan para peserta upacara yang berbahagia.

,”Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah subhanahu wa ta’ala dengan rahmat dan isinya pada pagi hari ini kita dapat menghadiri upacara hari pendidikan daerah Aceh ke 60 tahun 2019 ,shalawat beriring salam Mari kita sampaikan kehadiran keharibaan junjungan alam nabi Besar Muhammad Sallallahuu Alaihi Wasallam beserta keluarga dan para sahabat beliau sekalian

Hadirin yang berbahagia Hari Pendidikan Aceh yang kita peringati setiap tahun tentu bukan hanya sekedar ceremony yang dimaksud dengan upacara belakang lebih dari itu hari pendidikan ini Harusnya menjadi momentum untuk mengevaluasi diri sejauh mana pencapaian pendidikan yang kita raih selama ini, Hendaklah kita menjadi Kreatif, inovatif, efektif bekerja keras berdaya saing tinggi serta memiliki karakter ke Aceh yang kental dengan mudah yang berkualitas insya allah tidak akan mampu membawa perubahan di masa mendatang,terutama dari Sektor pendidikan untuk membangun Aceh, maka pemerintah Aceh menempatkan pendidikan sebagai salah satu peran pembangunan dalam RPJM 2017-2022 melalui program “Aceh carong” pemerintah bertekad untuk mewujudkan generasi yang mampu bersaing dan mengukir prestasi di tingkat nasional regional yang dicapai melalui pendidikan yang berkualitas.

,”program ini bisa terwujud jika seluruh elemen masyarakat mendukung sepenuhnya para pemangku jabatan yang berwenang untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik dengan sebaik mungkin dan saling bersinergi dengan lembaga terkait khususnya dalam membangun pendidikan di Aceh,Pemerintah Aceh hanya mengalokasikan anggaran pendidikan sekitar 20% dari APBD tapi juga diperkuat pula dengan dukungan dari dalam dana otonomi khusus aceh atau dokar hadirin yang berbahagia Kita patut bersyukur bahwa kita jalankan selama 2 tahun lebih ini menunjukkan hasil yang menggembirakan di mana pendidikan Aceh telah nampak di lihatnya di tingkat nasional di antaranya pada tahun 2018 sejumlah guru dan tenaga kependidikan gtk Aceh meraih predikat terbaik pertama pada kategori yang prestasi ini merupakan hasil sangat membanggakan karena pada lomba gtk berprestasi tingkat nasional Aceh berhasil masuk 3 besar dari 34 provinsi di Indonesia pada tahun yang sama guru dan tenaga kependidikan di bawah Kementerian Agama Aceh juga berhasil dalam al-quran pendidikan tingkat nasional tahun 2018 sementara itu hasil seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri SNMPTN juga prestasi yang sangat memuaskan Alhamdulillah Aceh di tahun ini berhasil menempati 5 besar dari 34 provinsi di Indonesia dari sejumlah pelajar yang diterima di perguruan tinggi melalui jalur seleksi SNMPTN bahkan hampir di semua PTN terbaik di Indonesia ada pelajaran dari Aceh demikian juga pada tahun 2018 yang lalu hadirin yang berbahagia pada tahun 2018 pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh juga telah mengirimkan sebanyak 10 orang siswa siswi SMK sebanyak 10 orang siswa siswi SMK penerbangan Aceh termasuk guru SMK penerbangan untuk menjalani program magang di pabrik pesawat terbang yang didasarkan pada Amerika Serikat untuk mengembangkan sektor Aceh suatu saat nanti nya sedangkan akhir tahun 2017 yang lalu pemerintah juga telah mengirimkan guru dan siswa SMK yang berkantor Pusat di negara Belanda untuk mengikuti pelatihan otomotif multibrand.

Di lanjutkan pemberian plakat dan piagam pengabdian bagi pegawai Dinas Pendidikan dan kebudayaan,pengawas,Kepala sekolah di lingkungan Kab.Aceh Tamiang.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.