Dandim 0117/Atam Menghadiri Acara Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Pambangunan Daerah ( Musrenbang RKPD ) Kab. Atam tahun 2020

0
14
Aceh Tamiang – Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rahyusyah Putra S. Sos. M. I. Pol Menghadiri Acara Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Pambangunan Daerah ( Musrenbang RKPD ) Kab. Atam tahun 2020 bertempat di Aula Kantor DPRK kab. Atam jln. H.  Juanda kec. Karang baru kab. Aceh Tamiang, Rabu (13/03/2019).
Drs. Rianto waris (Kepala Bappeda kab. Atam) menyampaikan Musrenbang 2020 dengan tema ” Meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui optimalisasi potensi keunggulan daerah di dukung pembangunan infrastruktur”. Musrenbang RKPD kab. Atam tahun 2020 berdasarkan UU no 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional.
Adapun maksud dan tujuan musrenbang adalah sebagai forum pertemuan antar pihak langsung dan tidak langsung untuk mendaptkan manfaat dari program pembangunan daerah sehingga dapat menyelaraskan prioritas pembangunan dan mempertajam serta menetapkan prioritas pembangunan dan kegiatan prioritas daerah tahun 2020.
Kata sambutan dari Kabid Penelitian dan Pengembangan Bappeda Prov. Aceh DR. Ir. Ema Alemina MP : Kebijakan pembangunan nasional akan fokus mengambil lima prioritas yang akan dijabarkan pada rancangan pada tahun 2020.
Kami berharap pada Musrenbang pembangunan kabupaten / kota tahun 2019 yg sedang kita laksanakan ini bukan menjadi seremonial dan rutinitas tahunan karena amanah UU. Namun harus dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk melakukan pembahasan dan pengusulan program pembangunan , baik dari pemerintahan kabupaten / kota , masyarakat umum maupun dari unsur perwakilan rakyat atau DPRK.
T. Insyafudin ST (Wakil Bupati kab. Atam) menyampaikan Musrenbang merupakan forum antara para pelaku pembangunan dalamrangka menyusun rencana kerja pembangunan daerah ( RKPD).
Oleh sebab itu kami berpesan kepada peserta Musrenbang RKPD 2020 kab. Atam agar dapat mengikuti acara ini dengan proaktiv fokus dan serius serta dapat menempatkan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi maupun kepentingan golongan sehinga visi misi 2017-2022 yang telah ditetapkan dalam RPJM kita wujudkan. Ujarnya.#Sendy153[Pendim0117Atam]

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.