Bukti nyata dalam mendukung program pemerintah, Personel Kodim 0103/Aut melakukan penghijauan.

0
7

Kegiatan penghijauan dengan menanam 5.700 batang bibit pohon jenis Sangon, Durian, Pohon Asem dan Jambu Air, ditanam tersebar di wilayah Kodim 0103/Aut oleh anggota TNI Kodim 0103/Aut. Hal itu sebagai upaya untuk mengurangi dampak pemanasan global, kegiatan penghijauan ini dilaksanakan di Desa Uten Kood Kec. Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Selasa (03/09/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0103/Aut Letkol Inf Agung Sukoco S.H menyampaikan, bahwa penanaman pohon ini sebagai upaya reboisasi upaya penghijauan lingkungan yang terlihat gersang. “Penanaman pohon yang dilakukan Kodim tidak lain untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan.

Ini merupakan solusi jangka panjang untuk melindungi tanah khususnya jalan yang baru dibangun guna menghentikan erosi”, kata Dandim.
Lanjut Dandim, penghijauan yang dilakukan jajaran Kodim 0103/Aut ini juga untuk membantu memperbaiki lingkungan sekaligus memperbaiki paru-paru dunia akan tersedianya oksigen bagi mahluk hidup, termasuk manusia. “Saya sangat berterimakasih terhadap dukungan masyarakat Fu kecamatan Muara Dua, dalam kegiatan pagi ini bersama menanamkan kebaikan dengan kita menanam pohon sehingga dapat memberi penghijauan dan dapat memberikan kebaikan bagi kita semua”, tutur Letkol Agung.

“Kerjasama semua pihak diperlukan untuk mengawasi dan merawat tanaman ini. Agar bisa tumbuh kembang dengan baik, tidak ada yang merusak bibit pohon yang sudah kita tanam ini,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon tersebut Danrem 011/LW yang diwakili Kasiter Rem 011/LW Letkol Inf Surya, Dandim 0103/Aut Letkol Inf Agung Sukoco, S.H, Walikota lhokseumawe di wakili oleh plt setdako a.n. miswar, Dan lanal lhokseumawe di wakili oleh a.n. kapten (KH) Fahriz, Kapolres lhokseumawe a.n. AKBP Ari Lasta, Danden hub a.n. mayor chb triyadi s, Danden pal a.n. mayor cpl Heru TW, Danden Pom IM/1 Mayor cpm Basuki Priyamono, Danden kes di wakili oleh a.n. mayor ckm nasrudin, Pasiter Rem 011/LW bid bakti a.n. mayor inf samosir, Kadis pertanian Aceh Utara di wakili oleh Kabid penyuluhan a.n. faisal mulyawan, Kadis perkebunaan Aceh utara a.n. Drh. Muzakir, Kepala dinas DKP3 a.n. Mohammad Rinal, Anggota Polres Lhokseumawe, Hipakad, Rapi dan FKPPI, Babinsa Jajaran Kodim 0103/Aut, Siswa/siswi sekolah SMU, Pramuka dan 50 Org Masyarakat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.