Babinsa Koramil 03/Srw Bantu Petani Panen Padi Di Desa Gelung, Kec. Seruway, Aceh Tamiang

0
20
Aceh Tamiang. (14/03/2019) Babinsa Ramil 03/Srw Serka Hamdan Melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian membantu petani panen padi milik Sdri. Paijem  kelompok tani “Tania Putri” seluas 6 rante di Desa Gelung, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang.
Serka Hamdan mendampingi petani dari mulai pengolahan lahan, penanaman, pemupukan hingga sampai pemanenan bersama dengan PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan), dalam hal ini guna menindak lanjuti adanya program dari pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan (Swasembada Pangan), Jelas Serka Hamdan ke Tim Media Center Kodim 0117/Atam.
Hasil panen kali ini lebih meningkat di banding hasil panen sebelumnya, ini terlihat dari tingkat kesuburan tanaman yang terawat oleh petani, dan para petani khususnya di wilayah Kecamatan Seruway sangat berterima kasih kepada Babinsa dan PPL yang selalu aktif dalam mendampingi petani di lapangan, Tambahnya.
Terima kasih Pak Babinsa dan PPL dengan pendampingan dari Babinsa dan PPL secara aktif di lahan pertanian kami, dan ini menambah kesemangatan kami dalam menjalankan pertanian terutama tanaman padi seperti yang telah kita panen kali ini, sehingga hasil panen tanaman padi kami kali ini terlihat meningkat dari hasil sebelumnya, Ucap Paijem (Petani) dalam penjelasannya kepada Babinsa Serka Hamdan.
Terpisah, Kapten Inf P. Siregar selaku Danramil 03/Srw mengatakan, “Khususnya bagi para Babinsa Koramil 03/Srw agar lebih aktif kembali dalam mendampingi pertanian PAJALE (Padi, Jagung dan Kedele) di desa binaannya masing-masing dan selalu bekerja sama dengan PPL agar petani selalu mendapatkan arahan dan bimbingan dari PPL, sehingga Hasil pertanian bisa lebih meningkat, Tegasnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.