BABINSA BANTU PETANI PANEN PADI DI DESA MONKLAYU.

0
11
BIREUEN – Dalam rangka mendukung program upaya khusus (upsus) padi, jagung dan kedelai (pajale), anggota Koramil 08/ Gandapura membantu petani panen padi jenis ciherang di lahan persawahan Ds. Monklayu Kec.Gandapura Kab.Bireuen milik Bpk Usmandi.Kamis(14/03).
Danramil 08/ Gandapura, Kapten Inf Adi mengatakan,” Kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 08/ Gandapura, oleh Serka Rozi Irawan dalam rangka mewujudkan swasembada ketahanan pangan nasional.
“Kami akan selalu siap menerjunkan Babinsa untuk mendampingi para petani. Selain itu, kami akan mengoptimalkan peran Babinsa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, demi suksesnya program ketahanan pangan,” Tegas Danramil
Sementara itu, Bapak Usmandi mengatakan, Petani sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani,” ujar Usmandi.
Dirinya berharap, pendampingan tersebut bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional, agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.