Puluhan Personil TNI, Polri dan Masyarakat Bersihkan Makam Cut Nyak Meutia

0
63

Aceh Utara – Puluhan Personil dari Kodim 0103 dan Polres Aceh Utara, Mahasiswa Universitas Malikussaleh serta masyarakat melakukan pembersihan dan perbaikan Makam Pahlawan Nasional Cut Nyak Meutia yang berada di kawasan hutan lindung Gunong Lipeh, Pirak Timu, Aceh Utara.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, Jum’at (10/11) saat dikonfirmasi setelah melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Makam tersebut mengatakan puluhan personil TNI, Polri, Mahasiswa dan masyarakat ini sudah berada di lokasi makam sejak hari Rabu tanggal 08 Nopember 2017 yang lalu.

“Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan dalam rangka Hari Pahlawan 10 November dan dilaksanakan dalam dua hari, yang dimulai hari Rabu (8/11) hingga hari Kamis (9/11) dan pagi tadi melaksanakan Upacara dan doa bersama,” sebut Letkol Kav Fadjar

Lebih lanjut dikatakan Dandim, Letak makam yang jauh berada di kawasan hutan lindung gunung lipeh ini tidak menyurutkan semangat para personil gabungan dan masyarakat untuk melakukan kerja bhakti memperbaiki dan membersihkan makam.

“Mereka telah menginap selama dua hari di makam dan setiap malam terus diguyur hujan,” jelasnya.

Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan personel gabungan tersebut berupa pengecatan ulang semua sisi yang sudah memudar serta pembersihan seputar lokasi makam Cut Nyak Meutia.

“Kegiatan ini sebagai bentuk menghormati jasa pahlawan nasional Cut Nyak Meutia yang telah gugur mengusir penjajah dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia,”tutupnya. (Penrem 011)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.