Peringati Hari Juang Kartika, Kodim Agara Adakan Penghijauan 235 Pohon

0
36
Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2017, Kodim 0108/Agara melakukan Penghijauan sebanyak 235 bibit diantaranya, bibit durian sebanyak 150 pohon, bibit bambu sebanyak 85 pohon yang akan ditanam di Desa Suka Makmur Kec. Semadam Kab. Aceh Tenggara. Jum’at (10/11)
Kutacane-Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2017, Kodim 0108/Agara melakukan Penghijauan sebanyak 235 bibit diantaranya, bibit durian sebanyak 150 pohon, bibit bambu sebanyak 85 pohon yang akan ditanam di Desa Suka Makmur Kec. Semadam Kab. Aceh Tenggara. Jum’at (10/11)
Pelaksanaan penghijauan ini, dilakukan secara bersama-sama diantaranya personel dari kodim 0108/Agara sebanyak 80 orang, Polri 5 orang, Camat 5 orang, Puskesmas 5 orang, dan Masyarakat 35 orang.
Dalam sambutannya Pasi Ter Kodim 0108/Agara Kapten Inf Aspudin, menyampaikan bahwa Penghijauan ini dilaksanakan merupakan salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara konseptual dalam menangani krisis Iingkungan.
Penghijauan dalam arti luas adalah, segala daya untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berproduksi dan berfungsi secara optimal, baik sebagai pengatur tata air atau pelindung lingkungan, termasuk lingkungan di sekitar rumah kita masing-masing.
Sehingga mampu, “memberikan fungsi perlindungan, estetika dan peresapan air hujan dengan adanya penghijauan ini dapat menumbuhkan kembali nilai-nilai kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup, serta ikut memiliki dan bertanggung jawab dalam menjaga dan pemeliharaanya,”.ujarnya.(Penrem 011)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.