Jajaran Kodim 0108/Agara, melaksanakan Upacara Bendera Peringati Hari Pahlawan

0
55
Kutacane-Dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 november tahun 2017, dengan mengangkat tema “perkokoh persatuan membangun negeri”, jajaran Kodim 0108/Agara bersama seluruh unsur FORKOPIMDA Kab. Agara, melaksanakan kegiatan upacara bendera bertempat di lapangan Jenderal Ahmad Yani Jalan Cut Nyak Dhien Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara, jum’at(10/11)
Pelaksanaan upacara hari pahlawan berjalan dengan khidmat, pejabat selaku Inspektur Upacara Bupati Kab. Aceh Tenggara Drs. Raidin Pinim,M.Ap dan selaku Komandan Upacara Kapten Inf Risman Batubara, dan pengibar bendera merah putih tim paskib perwakilan dari SMAN 1 Kutacane Kab. Agara.
Dalam amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, yang dibacakan oleh pejabat Inspektur upacara Bupati Kab.Agara Drs. Raidin Pinim,M.Ap yang intinya, kekuatan mental spiritual serta kesadaran untuk terus mengemban semangat juang yang tegak berdiri 2 diatas cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 1945.
Setiap tanggal 10 November, kita seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.
sejarah dekolonisasi dunia, yakni peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya. Sebuah peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia internasional, betapa segenap Rakyat Indonesia dari berbagai ras, suku, agama, budaya dan berbagai bentuk partikularisme golongan – bersama-sama melebur menjadi satu untuk berikrar, bergerak dan menyerahkan hidupnya, jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.katanya
Kegiatan berakhir, dilanjutkan dengan acara tambahan dari Wakil Bupati Kab,Agara Bukhari, menyerahkan bingkisan dan bantuan kepada perwakilan 10 Veteran dan dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama dengan seluruh unsur FORKOPIMDA Kab. Aceh Tenggara.
Dalam kegiatan ini dihadiri lebih dari 350 orang diantaranya Bupati Kab.Agara Drs. Raidin Pinim,M.Ap, Wakil Bupati Kab,Agara Bukhari, Kapolres Agara AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.ik, M.si, Mayor Inf Eduar Hendri Desky, dan seluruh unsur FORKOPIMDA Kab. Agara  Kadis dan PNS jajaran Pemkab.Agara, anggota jajaran Kodim 0108/Agara, anggota jajaran Polres Agara,jajaran Satpol-PP Agara, Ibu Persit KCK Cabang XXIII DIM 0108, Ibu Bhayangkari Agara, perwakilan dari sekolah Se-Kutacane,dan tamu undangan. (Penrem 011)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.