Cegah Terjadinya Kecelakaan, Dandim Aceh Utara terjunkan Intel Cek Kondisi Kendaraan Babinsa

0
10
Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto memerintahkan Personil Unit Intelijen untuk melakukan inspeksi secara mendadak (Sidak) kondisi kelayakan Sepeda motor Babinsa di Jajarannya. Selasa (10/07).

Lhokseumawe – Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto memerintahkan Personil Unit Intelijen untuk melakukan inspeksi secara mendadak (Sidak) kondisi kelayakan Sepeda motor Babinsa di Jajarannya. Selasa (10/07).

Menurut Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin sebagai bentuk Pengamanan Internal di Jajaran untuk mencegah atau meminimalisir terjadinya kecelakaan pada Prajurit khususnya Babinsa Kodim 0103/Aceh Utara.

“Biasanya Pemeriksaan ini dilakukan dengan mengumpulkan sepeda motor di Makodim, namun sekarang saya rubah metodenya dengan mendatangi Koramil jajaran dengan secara tiba tiba, hal ini untuk mengetahui kondisi nyata kendaraan yang digunakan oleh para Babinsa, apakah dirawat atau tidak” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Fadjar, hal yang diperiksa meliputi kondisi atau kelaikan kendaraan dan kelengkapan surat surat baik itu SIM TNI maupun surat lainya. Apabila kendaraan tidak layak digunakan dan pemegangnya tidak dilengkapi dengan surat surat maka kendaraan tersebut kita tarik ke Makodim dan diserahkan kepada Babinsa lainya yang memenuhi persyaratan untuk menggunakan kendaraan dinas.

“Sejauh ini hasil Sidak semua kendaraan layak untuk di gunakan dan telah dilengkapi dengan surat suratnya dan kedepan kegiatan ini akan terus dilakukan dengan jadwal yang dirahasiakan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya, kecelakaan yang melibat personil TNI”, tutupnya.(Penrem 011)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.