BABINSA KORAMIL07/JANGKA BANTU PETANI BERSIHKAN GULMA YANG MENGGANGGU TANAMAN PADI

0
25
Babinsa Jangka Alue Serda Giono dan Kopda Mukhlisin, Anggota Koramil 07/Jangka Kodim 0111/Bireuen melaksanakn pendampingan petani membersihkan gulma atau tanaman pengganggu di lahan padi seluas 1000 meter milik Izhar (53) Desa Jangka Alue Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen., Rabu (11/07/2018).
BIREUEN – Babinsa Jangka Alue Serda Giono dan Kopda Mukhlisin, Anggota Koramil 07/Jangka Kodim 0111/Bireuen melaksanakn pendampingan petani membersihkan gulma atau tanaman pengganggu di lahan padi seluas 1000 meter milik Izhar (53) Desa Jangka Alue Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen., Rabu (11/07/2018).
Kegiatan pendampingan terus di lakukan oleh aparat komando kewilayahan (Babinsa) dalam rangka mensukseskan program swsembada pangan nasional. Babinsa sebagai garda terdepan di wilayah di tuntut bekerja intens dan bersinergi dengan fihak terkait dalam hai ini PPL untuk memaksimalkan target yang harus di capai yaitu peningkatan hasil produksi tani.
Babinsa Desa Jangka Alue, Serda Giono dan menyampaikan bahwa seluruh kegiatan yang dilakukan adalah tugas,kami sebagai babinsa akan selalu berada dekat dengan masyarakat agar masyarakat merasa nyaman dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari ,”katanya.
Sementara itu Izhar menjelaskan, gulma pada tanaman padi miliknya biasanya berbentuk rumput yang menyerupai padi dan sangat mengganggu tanaman padi itu sendiri, “ Bila di musim penghujan gulma akan tumbuh subur sehingga akan menghambat pertumbuhan tanaman padi sehingga jadwal pembersihan gulma harus di perhatikan lagi” katanya.
“Kami sangat berterimakasih dan merasa gembira karena saat ini Babinsa lebih sering turun kesawah sehingga mengerti apa yang menjadi kesulitan parapetani sehingga hasil panen lebih meningkat dari biasanya” pungkasnya.(Penrem 011)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.