Anggota Koramil 03/Bkj dan Warga Ramaikan Safari Shubuh di Desa Porang

0
28
Gayo Lues. Dalam rangka mendukung program safari shubuh yang dicanangkan oleh Pemda Kabupaten Gayo Lues, Koramil 03/Blangkejeren Kodim 0113/Gayo Lues ikut serta meramaikan kegiatan Safari Shubuh bersama masyarakat bertempat di Masjid Jami’ Desa Porang Keacamatan Blangkejeren. Jumat (29/12/2017)

Gayo Lues- Dalam rangka mendukung program safari shubuh yang dicanangkan oleh Pemda Kabupaten Gayo Lues, Koramil 0Blangkejeren Kodim 0113/Gayo Lues ikut serta meramaikan kegiatan Safari Shubuh bersama masyarakat bertempat di Masjid Jami’ Desa Porang Keacamatan Blangkejeren. Jumat (29/12/2017)

Kegiatan Safari shubuh tersebut di hadiri oleh lebih kurang 110 orang jamaah sholat shubuh diantaranya Forkopimda Gayo Lues, Asisten, Kadis, Badan, Kantor, Jawatan Pemkab Gayo Lues, Muspika Kecamatan Blangkejeren, tokoh agama, ketua Tim penggerak PKK dan Ibu – ibu Jamaah Desa setempat. Pelaksanaan shalat shubuh berjamaah di Imami oleh Imam Masjid Jami’ Tgk Ambya, S.Pd.I

Danramil 03/Blangkejeren Kapten Inf Darno, mengatakan pihaknya sangat mendukung program Safari Shubuh yang dicanangkan Kabupaten Gayo Lues dan berharap kegiatan Safari Shubuh dapat berjalan terus kedepannya sesuai jadwal yang telah direncanakan..

Lanjut Danramil mengatakan Kegiatan safari shubuh merupakan kegiatan yang bernilaikan ibadah yaitu dapat menggugah semangat untuk beribadah terutama untuk membiasakan ibadah sholat shubuh yang notabene malas ditunaikan karena sedang nikmatnya tidur, mudah-mudahan kita sekalian diringankan langkan untuk menunaikan sholat shubuh secara berjamaah tidak hanya pada kegiatan safari shubuh ini .

Kegiatan dilanjut dengan tausyiah atau kultum Shubuh yang dibawakan oleh Ustadz Rasyidan, S.Ag dari Kandepag Gayo Lues yang bertemakan “Faedah, berkah dan adanya keutamakaan dan kelebihan yang diberikan Allah SWT apabila kita selalu melaksanakan kewajiban Shalt 5 waktu secara berjamaah, terlebih lagi kalau melaksanakan shalat shubuh berjamaah”. Sabda Rasulullah SAW “ Apabila umatku melaksanakan Shalat Shubuh berjamaah sama dengan pahalanya seorang yang melaksanakan shalat sepanjang malam” dan apabila kita bersedakah/menginfakan sedikit harta kita maka Malaikat bermohon kepada Allah untuk menggantikannya dengan Rezeki yang lebih banyak.

Usai Tausyiah dan Kultum, acara di tutup dengan penyampaian Visi dan Misi Bupati Gayo Lues yang disampaiakan oleh Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani serta Tanya jawab dengan Masyarakat yang hadir.(PENREM 011).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY