Anggota Koramil 0102-15 / Tiro Bersama Warga Padamkan Sijago Merah Yang Menghanguskan Rumah Dinas Puskesmas Tiro

0
16

Pidie – Rabu sore 11/07/2018 sekitar pukul 17.15 WIB, Warga Gampong Lhok Igeuh Kecamatan Tiro Kabupaten Pidie terkejut dengan suara teriakan minta tolong dari Sdri Rahmi, yang melihat rumah dinas Puskesmas Tiro yang dihuni oleh Sdri. Wardiana dilalab si jago merah.

Mendengar suara teriakan warga yang minta tolong ada rumah terbakar, Batuud koramil 15/Tiro Kodim 0102/Pidie Serka Didi Purnomo yang pada saat kejadian ada di kantor piket koramil, yang hanya berjarak kurang lebih 100 meter dari TKP, langsung bergegas bersama 4 orang Babinsa lainnya bahu membahu bersama warga berusaha memadamkan api yang membesar menghanguskan Rumah Dinas tersebut.

Selang satu jam kemudian sekitar pukul 18.00 WIB dengan bantuan 3 Unit Mobil pemadam kebakaran warga dan anggota babinsa koramil 15/Tiro serta anggota Polsek Tiro yang berkerjasama berjuang untuk mencegah meluasnya kebakaran berhasil memadamkan api.

Pada saat terjadi musibah tersebut penghuni rumah ibu Wardiana sedang keluar untuk belanja di kota Beureuneun dan anaknya sedang mengaji di dayah, jadi rumah dalam keadaan kosong, dugaan sementara sumber kebakaran diperkirakan dari konsleting listrik dari ruang dapur korban. Akibat kejadian tersebut korbaan mengalami kerugian materiil puluhan juta rupiah.

Guna mencegah terjadinya kejadian kebakaran kembali mengingat saat ini musim kemarau yang biasanya angin bertiup sangat kencang , mewakili Danramil Batuud Koramil 15/Tiro Serka Didi Purnomo menghimbau kepada warga agar lebih hati – hati dan teliti dalam mengunakan listrik, selalu lakukan pengecekan secara rutin kabel – kabel, dan hindari penggunaan alat yang melebihi beban listrik, saat keluar meninggalkan rumah selalu yakinkan baik alat – alat Listrik yang dapat memicu terjadinya arus pendek dan kompor gas dalam keadaan aman.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.